Selasa, 13 Maret 2012

Batuk

Batuk adalah penyakit yang tanpa sadar sering kita alami. Penyakit ini termasuk penyakit ringan, bahkan kadang kita tidak menganggap ini sebagai sebuah penyakit. Namun kita juga tidak boleh menganggap batuk adalah hal yang wajar, karna batuk bisa mengganggu kesehatan dan aktifitas kita sehari-hari.
Batuk sendiri sesungguhnya adalah usaha yang dilakukan tubuh kita dengan tujuan melindungi paru-parudari benda asing agar nafas kita tetap bersih dan tubuh kita tetap stabil bebas dari gangguan luar tubuh kita.
Banyak obat yang ditawarkan produsen kepada kita, namun ada beberapa obat tradisional yang bisa kita gunakan untuk mengobati batuk, antara lain :
  • Air Jeruk nipis : air jeruk nipis bisa langsung diminum atau dapat juga ditambahkan sedikit baru diminu 
  •  Daun Sirih : siapkan daun sirih 5 lembar, kapulaga, cengkeh dan kayu manis, rebius dengan air, diamkan sampai dingin kemudian diminum.
  • Daun Asam muda juga berkhasiat untuk meringankan batuk. segenggam daun Asam muda dicampur daun saga manis dan kayu manis, untuk menambah cita rasa, bisa dicampur madu atau gula. rebus sampai mendidih dan saring airnya sebagai obat mujarab menyembuhkan batuk.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India